Welcome to our website!!

 

Unit Berkuda UGM atau biasa di singkat UB merupakan salah satu UKM yang berada di UGM. Banyak persepsi orang bahwa olahraga berkuda adalah olahraga eksklusif dan mahal namun pada tanggal 14 Agustus 1989, Unit Berkuda UGM merubah persepsi itu semua, menjadikan olahraga berkuda mudah di jangkau dan tanpa membeda-bedakan golongan.
Di Unit Berkuda UGM kita dilatih bagaimana cara menunggang kuda dengan baik dan benar dari mounting ( naik ke punggung kuda) sampai kita bisa jumping ( melewati halang rinang ),  tidak sampai disitu kita juga diberi pengetahuan lebih tentang bagaimana cara merawat kuda yang baik dan pengetahuan tentang berbagai macam alat-alat apa saja yang dibutuhkan dalam olahraga berkuda dan bagaimana cara pengelolaannya.
Jadwal latihan di UB sangatlah fleksibel. Mengikuti jadwal kita masing-masing, tetapi biasa nya anggota UB ramai latihan ketika akhir pekan pada hari sabtu dan minggu. Dan biasanya anggota UB latihan di stable-stable yang bekerjasama dengan UB. Anggota UB juga berlatih dengan kuda milik UB yang bernama ALLEGRA.
Berbagai kegiatan pun juga telah dilakukan oleh UB UGM, seperti kunjungan ke stable-stablen lain, magang, choacing clinic, ikut berpartisipasi dalam eksternal event dan juga mengadakan Internal Event untuk seluruh anggota UB UGM. Berbagai kejuaraan pun bukan menjadi hal baru bagi UB UGM, banyak prestasi yang telah diraih oleh anggota UB UGM. Oleh sebab itu terus ikuti perkembangan UKM kami untuk mendapatkan informasi yang menarik kedepannya.

 

See You in the next post

dont forget to follow our :

  unitberkuda_ugm

unit berkuda ugm

@aqv6028n

unit berkuda UGM

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.